IDI Deli Serdang dan LKNU Bakti sosial Sunatan Massal di Desa Purwadadi Kecamatan Sunggal Deli Serdang


Sunggal, Bidikkasusnews.Com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Deli Serdang bersama Lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Deli Serdang, Hari Sabtu (7/9/2024) melakukan kegiatan bakti sosial Sunatan Massal.

Kegiatan Bakti sosial ini di laksanakan di Desa Purwadadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yang langsung di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr. Asri Ludin Tambunan yang juga Pengurus LKNU Deli Serdang, sekaligus pengurus IDI Cabang Deli Serdang,   Ketua LKNU/ Ketua IDI  Deli  Serdang : dr. Asri Ludin Tambunan.

Saya Ketua MWC NU Sunggal : Kyai Nazrial Amin, S.Ag, MA,  Kepala Desa Purwadadi Sugiatno, Kepala Dusun, seluruh perangkat Desa Purwadadi Kepala Puskesmas Desa Muliorejo dan para dokter puskesmas, serta tokoh masyarakat Desa dan Kecamatan Sunggal.

Sebelum diadakan sunatan terlebih dahulu para Orang Tua mendaftarkan anak kesayangan agar dapat disunat sedangkan yang sudah mendaftar ada sebanyak 60 anak laki-laki berusia 8 tahun anak dari beberapa Dusun yang ada di Desa Purwadadi Kecamatan Sunggal Deli Serdang. Sedangkan dokter yang menangani ada tim berkisar 20  orang, Doktor/ter lebih, ditambah dua orang dokter bedah," sebut tim relawan Ria Br. Sitorus.

Sugiatno Kepala Desa Purwadadi   mengucapkan terima kasih kepada Kepala dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, pengurus IDI Deli Serdang serta LKNU Deli Serdang yang telah mengadakan Sunatan Massal bagi anak-anak kita warga masyarakat Desa Purwadadi ini.

Sugiatno menambahkan kegiatan bakti sosial Sunatan massal ini merupakan bakti sosial yang diprakarsai tim dokter besama IDI Deli Serdang bekerja sama dengan lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Deli Serdang, kata kades.

" Dengan adanya kegiatan ini tentu nya para orang tua sangat terbantu sekali yang mana anaknya sudah masuk Akil baligh bisa di sunat secara gratis serta dapat bingkisan dan perawatan kesehatannya sampai sembuh," papar Kades Sugiatno.

Tim dokter sala satu dr. Irfan saat diwawancarai wartawan mengatakan kegiatan bakti sosial Sunatan Massal ini merupakan kegiatan dari ide IDI Deli Serdang dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Deli Serdang.

" Kami para dokter yang punya niat untuk bakti sosial sunatan massal untuk membantu masyarakat , Kami para dokter berharap ini lah bakal nanti nya organisasi kedepan bisa berkembang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas kabupaten Deli Serdang," katanya dokter Irfan.

Kebetulan Kami membawa dua lembaga ini, kedepannya berupaya  untuk terus  melakukan yang terbaik bagi warga masyarakat Desa Purwadadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Ini merupakan bakti sosial yang ke tiga di Desa Purwadadi ini, insha Allah dalam Minggu ini kita lakukan yang ke empat di Desa yang lain lagi di kecamatan Sunggal Deli Serdang.

"Dengan bakti sosial ini Kami para tim dokter, terutama dr. Asri Ludin Tambunan Ketua IDI Cabang Kabupaten Deli Serdang sangat berharap masyarakat lebih kenal dengan dokter dokter Indonesia, lembaga - lembaga kesehatan NU yang langsung dengan pemerintah untuk bekerjasama membantu warga masyarakat, " pinta dokter Irfan.

Adapun bakti sosial sunatan massal di isi lagu Marhaban yang dikumandangkan ibu-ibu pengajian Desa Purwadadi, serta pemberian bingkisan berupa tas sekolah kepada Anak yang sudah di Sunatan.

Ketika dikonfirmasi wartawan Nazrial Amin S.Ag. MA. Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama mengatakan, kami bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Deli Serdang  Ketuanya dr. Asri Ludin Tambunan  mengadakan kegiatan bakti sosial sunatan massal kepada warga masyarakat di Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Deli Serdang Kami tim bakti sosial sunatan massal sudah melaksanakan beberapa kali di kecamatan Sunggal Deli Serdang pertama Desa Sumber Melati Diski, Desa Muliorejo, Desa Purwodadi, Desa Medan Kerio,  Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan diadakannya Bhakti sosial sunatan massal diantara masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah ini jelas sangat membantu untuk dapat melaksanakan sunatan massal bagi anak-anak mereka," ucap Nazrial.

Masih Nazrial,  harapan saya kepada Anak - Anak yang sudah sunatan  meminum obat yang telah diberikan oleh tim dokter serta nanti kalau ada keluhan atau kendala bisa berkomunikasi ke dokter tim medis dan kepada orang tua kami bahwa dengan kegiatan ini untuk mengingat kepada dr. Asri Ludin Tambunan Ketua LKNU juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Deli Serdang sebagai ketua majelis  Nahdlatul Ulama Kabupaten Deli Serdang, " Pinta Nazrial.

( M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami