TOKOH MASYARAKAT SAMOSIR TITIP PESAN PADA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI ENERGI BARU


"Unang Ma Amang Pagodanghu Ibahen Hamu Visi Misi Muna, Asa Unang Gabe Idok Hamu Pargabus = Jangan Kebanyakan Membuat Visi dan Misi, Agar Kalian Tidak Disebut Pembohong"

Samosir, bidikkasusnews.com - Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Energi Baru Freddy Paulus Situmorang, S.H, M.H, dan Andreas Bolivi Simbolon, S.H terus mendapat dukungan yang sangat besar dari masyarakat. Hari ini Sabtu, 7-9-2024 yang bertempat di sekitar lokasi Gereja HKBP Hatoguan kecamatan Palipi.
Setidaknya lebih dari 400 orang hadir yang berasal dari dua desa yakni desa Hatoguan dan desa Saornauli Hatoguan kecamatan Palipi kabupaten Samosir.
Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 15.00 sampai pukul 18.20 wib langsung dihadiri oleh kedua calon, juga yang sangat istimewa dengan hadirnya Drs. Rapidin Simbolon, M.M yang merupakan Bupati Samosir periode 2015-2020 yang saat ini berhasil duduk di gedung DPR RI untuk Periode 2024-2029.
Sebagai asli putra kelahiran Samosir Rapidin Simbolon menjadi orang pertama putra Samosir yang berhasil duduk di DPR RI.

Tampak beberapa tokoh masyarakat yang saat ini bergabung di Tim Energi Baru turut hadir diantaranya ; Lindon Sihombing yang dalam kegiatan ini bertindak sebagai pembawa acara, Mangoloi Sinaga yang dipercaya sebagai Ketua Tim Ahli, bapak Sidauruk yang merupakan wakil ketua DPC Partai Demokrat Samosir, dan sangat istimewa kehadiran bapak Oloan Simbolon. Bapak Oloan Simbolon sebagaimana yang diketahui bahwa beliau adalah salah seorang tokoh yang ikut membidani lahirnya kabupaten Samosir saat beliau menjabat sebagai salah seorang anggota DPRD Tobasa periode 1999 - 2004.

Acara hari ini ditandai dengan penyampaian kata sambutan oleh tokoh masyarakat yakni bapak Berin Sinaga yang biasa dikenal sebagai Amani Ganda. Dalam penyampaiannya beliau menitip pesan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati agar tidak usah lagi membuat visi dan misi pembangunannya yang banyak banyak dan muluk muluk agar jangan disebut lagi sebagai Pargabus (Pembohong.ret).

Beliau juga menekankan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan hari ini untuk menjadi manusia yang jujur dan iklhas. Katakanlah "Songon on ma hatamuna: Olo, anggo olo; ndang, ia ndang! Nasa na ganda sian i, sian na jahat do i (katakan iya, kalau iya dan tidak kalau tidak, jika ada yang lebih dari itu, maka itu bersumber dari yang jahat) (Mateus 5 : 37)".

Bapak Rapidin Simbolon dalam sambutannya meminta kepada masyarakat untuk menggunakan kesempatan baik yang sudah dimiliki oleh kabupaten ini atas telah duduknya putra asli Samosir di DPR RI juga dengan sudah terpilihnya ibu Sorta Ertaty. Seperti diketahui bahwa ibu Sorta Ertaty Siahaan  yang selama ini sudah mengabdi untuk kabupaten ini di DPRD Samosir selama dua periode (10 tahun) dan saat ini sudah terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, demi memastikan terciptanya sinergitas yang sangat baik antara kabupaten kita Samosir saat Pasangan Energi Baru berhasil terpilih nanti di 27 November 2024 untuk menjadi parhobas di kabupaten yang kita cintai ini, akan sangat mendukung pada perubahan Samosir yang bisa lebih maju dengan akan dimungkinkananya anggaran yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan di Pusat melalui APBN akan bisa lebih besar kita dapatkan.

Dikatanan beliau pula,"kami akan berjuang sekuat tenaga dan pikiran untuk mendorong anggaran ke kabupaten Samosir", demikian ditegaskan beliau.

Bapak Oloan Simbolon dalam sambutannya menyampaikan ditengah masyarakat akan begitu pentingnya masyarakat perduli pada politik, mengerti politik untuk memastikan masyarakat Samosir untuk mendapatkan pemimpin yang baik, layak dan punya kemampuan yang baik terlebih yang memiliki kecintaan, keperdulian kepada masyarakatnya.

Beliau sempat mengkisahkan pengalaman beliau saat lima tahun menjadi anggota DPRD Samosir dan lima tahun selanjutnya menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Saat menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara beliau banyak mendorong anggaran dari provinsi ke kabupaten Samosir, diantaranya ; untuk membangun SMAN I Pangururan yang bisa sebaik seperti saat ini. Saya juga berjuang untuk membangun sedikitnya 7 jembatan yang saat ini sudah sangat baik untuk kita lewati sehari harinya.

Kiranya dengan pemahaman masyarakat tentang politik maka memastikan kabupaten Samosir tidak lagi jatuh ketangan pemimpin jahat.

Ditegaskan beliau,"sepanjang sejarah perpolitikan di kabupaten Samosir bahwa saya selalu berbeda dan bersaing dengan bapak Rapidin Simbolon, namun saat ini kami harus bersama sama di Energi Baru demi memastikan agar kabupaten Samosir tidak akan jatuh tangan ni Parjahat," demikian disampaikan olehnya.

Sebelum calon Bupati dan Wakil Bupati Energi Baru menyampaikan sambutannya, Freddy Situmorang mengajak seluruh peserta yang hadir bernyanyi terlebih kaum ibu dengan melantunkan lagu Margogo Ijur Bari.

Tampak seluruh masyarakat yang hadir dengan dengan penuh semangat dan gembira ikut bernyanyi.

Dalam sambutan yang diawali oleh calon wakil bupati Andreas Bolivi Simbolon, beliau memperkenalkan dirinya dengan menyampaikan bahwa beliau adalah anak bungsu dari pasangn bapak Rapidin Simbolon dan ibu Sorta Ertaty Siahaan, sebagai anak muda yang sudah berumah tangga beliau memberitahukan bahwa beliau memperistri Boru niraja yakni boru Manurung dan ibu mertuanya adalah Boru Sinaga, dan mereka sudah dikaruniai dua orang anak, sehingga kesehariannya beliau dipanggil Amani (bapa Berkat Simbolon.ret).
Beliau dengan penuh kesungguhan menyampaikan, "sebagai kaum muda yang masih berusia 27 tahun dan bapak Freddy Situmorang yang masih berusia 35 tahun, kami berjanji bahwa kami akan bekerja dengan sekuat tenaga dan pikiran kami jika masyarakat Samosir memberi kepercayaan kepada kami untuk memimpin kabupaten ini.

Untuk itu dengan segalah kerendahan hati kami meminta kepada seluruh masyarakat Samosir terkhusus semua yang hadir dalam pertemuan hari ini berilah kami kesempatan, pastilah kami tidak akan perna menyia nyiakan kepercayaan masyarakat," demikian disampaikan.

Selanjutnya Freddy Situmorang sebagai calon Bupati dengan jelas menyampaikan,"bahwa adapun yang menjadi garis besar dari visi misi mereka adalah Segi Tiga Emas yakni Penguatan sektor Pertanian, sektor Parawisata dengan Penciptaan Lingkungan yang Asri dengan didukung sektor Pendidikan yang maju dan kesehatan terjamin.

Pada sektor pendidikan kami akan memperjuangkan agar bisa terwujud program Satu Sarjana Untuk Satu Keluarga".

"Jika masyarakat Samosir memberi kepercayaan kepada kami untuk memimpin dan menjadi parhobas di kabupaten Samosir ini, maka kami berjanji benar benar menjadi parhobas yang baik, parhobas adalah pelayan dan bukan untuk dilayani.
Kami tidak akan meminta untuk dilayani, kami juga tidak ingin kami harus disambut dengan tarian tarian pada saat kami mengunjungi masyarakat kedesa desa", demikian tegasnya.

Setealah mengakhiri sambutannya Freddy Situmorang kembali mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bernyanyi bersama dengan melantunkan lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan".

Di akhir acara pertemuan  masyarakat dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati Energi Baru, tim membagikan bingkisan kepada seluruh masyarakat yang hadir.
Seluruh masyarakat dengan suka cita dan penuh kegembiraan berangsur meninggalkan tempat pertemuan sambil mendendangkan lagu "Situmorang".

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami