Anggota DPR Asahan Wahyudi Hadiri Sukuran HTR Koprasi Tani Mandiri Di Desa Perbangunan

Asahan, Bidikkasusnews.com - Ketua Koperasi Tani Mandiri Wahyudi yang juga sebagai anggota DPRD Asahan Davil 5 dari fraksi partai PAN Kabupaten Asahan Sabtu, (12/10/24) beserta Pengurus dan anggota yang tergabung di kelompok Koperasi Tani Mandiri melaksanakan acara Syukuran di kantor Hutan Tanaman Rakyat (HTR) di Blox 14 Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Mesti harus melalui berjalan kaki sekitar kurang lebih 4 kilo meter, menuju ke lokasi kantor HTR Tani Mandiri, karena kondisi jalan yang berlumpur, dikarenakan musim hujan, kemudian dibantu jalan lewat air dengan menggunakan, sampan miskur namun, tetap semangat untuk sampai kelokasi.

Acara tersebut berlangsung hikmat, dan penuh rasa, semangat dan kekeluargaan walaupun berbeda, Suku, agama dan Ras.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua Koprasi Tani Mandiri Wahyudi beserta keluarganya, Ketua DPD PAN Kabupaten Asahan provinsi Sumatera Utara Drs Sadat Nasution Para pengurus ketua kelompok tani mandiri dan anggota koprasi Tani Mandiri, turut hadir pengurus ketua kelompok Tani Mandiri dari Labura, Muhammad Yusup Harahap, M.Idris, Naseb dan beserta anggota lainnya.

Ketua Koprasi Tani Mandiri Wahyudi yang juga adalah salah satu Anggota DPRD Asahan Davil 5 dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kata sambutanya mengatakan," Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota kelompok Tani Mandiri yang masih saja tetap semangat dan telah meringankan langkah untuk hadir, dalam acara syukuran ini.

"Setelah melalui proses perjalanan yang panjang puluhan tahun, untuk mendapatkan pelepasan lahan HTR, meski harus, mengorbankan banyak fikiran, tenaga, materi, bahkan darah, serta ada yang DPO, dan sampai ada yang menjalani hukuman, namun pada hari ini, dengan rasa Fuji syukur kepada Allah SWT, atas perjuangan kita semua, Allah mengabulkan perjuangan dan Doa kita semua. Bahwasanya Koprasi Tani Mandiri ini, sekarang telah kita cek, nama kelompok Tani Mandiri kita telah terdaftar di kementerian kehutanan pusat.

Dan koprasi kita Tani Mandiri, telah Diberikan, kepercayaan untuk mengusahai lahan pelepasan HTR seluas lebih kurang 3000 Hektar. Maka hari ini kita mengadakan Syukuran semoga kedepannya koprasi kita Tani Mandiri, dapat lebih kompak lagi untuk membangun, dan menertibkan lahan-lahan yang bermasalah di lahan Untuk itu mana lahan-lahan yang masuk di lahan HTR namun surat SKT nya mengatas namakan diluar HTR maka akan kita rangkul dan diurus suratnya untuk masuk ke HTR koprasi Tani Mandiri.

Yang sudah terdaftar sebagai anggota dan lahannya yang sudah ada ayolah' dikerjai dan yang ditelantarkan akan kita ambil. "Dulu kita berjuang untuk mendapatkan lahan ini, jangankan untuk mengusahai atau mengelola..?" untuk masuk kelokasi aja kita uda sulit, banyak tantangan bahkan harus mengahadapi parang, Kelewang dan sebagainya. Namun saat ini kita sudah tidak perlu takut lagi karna lahan HTR ini sudah dilepaskan kepada koprasi Tani Mandiri.

Dan, "saya sekarang beserta Abang anda Drs Sadat Nasution dari Ketua fraksi PAN DPD Asahan yang Sekarang sudah duduk di DPRD Asahan, yang sama-sama dilantik pada bulan September lalu untuk periode 2024-2029 akan terus berjuang kedepannya akan mengusulkan pembangunan pengerasan jalan, dan mengusulkan memasukan tiang listrik PLN dari Blok 8 sampai ke Blox 14 jadi mudah-mudahan semua ini dapat terwujud agar masyarakat saya, tidak lagi terdengar ekonominya lemah dan tidak ada lagi yang mengeluh saya dengar, ataupun anaknya yang tidak bersekolah.

"Namun begitupun, kita jangan terus bergantung kepada pemerintah kita juga harus kompak dan bekerja sama bila ada swadaya baik moril ataupun materi jangan pelit untuk demi kemajuan HTR koperasi Tani Mandiri. Pastinya kami terus akan tetap perjuangkan untuk membangun jalan ini, dan memasukan tiang PLN. Namun ada syaratnya, setiap anggota koprasi harus membangun pemukiman rumah dan mushollah Alhamdulillah sekarang mushollah sedang dalam pembangunan. Karena itu adalah salah satu persyaratan untuk mengajukan permohonan pemasangan tiang listrik PLN. Kalo tidak ada penghuni nya, mana mungkin bisa di usulkan." Tuturnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan, oleh ketua DPD partai PAN Kabupaten Asahan Drs Sadat Nasution dan menambahkan agar mulai sekarang agar dikumpul KTP nya, untuk pengajuan tiang listrik. Namun betul seperti yang disampaikan ketua koprasi Wahyudi, harus buat pemukiman rumah dan rumah ibadah mushollah. Mudah-mudahan insyaallah ini semua akan terwujud.

"Saya berikan Haflus buat bpk Wahyudi Ketua Koprasi Tani Mandiri yang sudah malang melintang, dan berbagai rintangan dan hambatan hingga berjalan puluhan tahun berjuang untuk pelepasan HTR. Sampai pada akhirnya hari ini, perjuang itu terwujud, "kami berdua selaku anggota DPRD Asahan, akan bekerjasama untuk membangun HTR koperasi Tani Mandiri ini." Harapan Sadat Nasution.

Usai acara sambutan dilanjutkan baca doa, kemudian makan bersama. Serta mengabadikan foto bersama.

(Muhammad Yusup Harahap).

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami