Debat Calon Walikota Tebing Tinggi Terlihat Mendapat Berbagai Respon Dari Masyarakat

Tebing Tinggi, BidikkasusNews.Com - Debat pertama calon Walikota yang di adakan KPU Tebing Tinggi, pada tanggal (19/10/2024), yang di langsungkan di Gedung balai Kartini jalan Gunung Lauser  Tebing tinggi berjalan mulus tanpa hambatan apa pun. 

Ketiga kandidat pasangan Calon Walikota Tebing Tinggi, yakni pasangan Ir. Oki Doni Siregar yang berpasangan dengan dr. Riski Ramadan Hasibuan, yang mendapatkan nomor urut 1, dan Basarudin Nasution berpasangan dengan Hj. Erlis Aprianti sebagai pasangan nomor urut 2. Serta yang ke tiga pasangan Irdian Saragih dan pasangan nya Mukmin Tambunan yang mendapat Nomor urut 3.

Dan setiap pasangan calon juga di beri kesempatan dapat membawa para pendukungnya sebanyak 80 orang, sehingga membuat acara debat tersebut menjadi meriah. 

Meski dalam acara debat tersebut terlihat biasa saja, namun tampak kelihatan pasangan Oki Doni Siregar dan dr. Riski Ramadan Hasibuan lebih menguasai Tema yang di berikan moderator. Dan tenang dalam menyiapkan visi dan misi, serta menjawab dan menanggapi pertanyaan dari pasangan nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 2.

Namun acara debat ini menjadi terlihat lebih seru manakala pasangan nomor urut 2 , Basarudin Nasution mempertanyakan serta menyinggung pasangan nomor urut 3,  tentang bagaimana tanggapan pasangan Irdian Saragih menyikapi  pengunaan lahan pertanian  untuk Perumahan, yang mana secara aturan lahan pertanian memang tidak di benarkan untuk di alih pungsi kan untuk Perumahan. 

Merasa di singgung Calon Walikota pasangan urut nomor dua ini, karena kebetulan Rumah milik calon Walikota Irdian Saragih menggunakan lahan pertanian, dan pada momen giliran pasangan nomor urut 3 Irdian Saragih mendapatkan kesempatan bertanya. Dia' mempertanyakan apa yang harus di lakukan pasangan calon nomor urut 2. Bila nanti nya terpilih menjadi Walikota untuk menindak para oknum PNS dan anggota DPRD yang tidak ber akhlaq (moral). Seperti yang terjadi pada tahun 2022 lalu, yang sempat menghebohkan masyarakat Tebing Tinggi. 

Pertanyaan ini sontak membuat suasana riuh, karena pertanyaannya ini menyinggung Iparnya. Dan pada saat Itu Basarudin di posisi Ketua DPRD.

Terkait Pertanyaan calon Walikota Irdian Saragih ini  , calon Walikota Basarudin mengatakan tidak ingin menjawab pertanyaan ini. Hal inilah yang membuat suasana menjadi Hiruk pikuk. 

(SW. S)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami