Diduga Penggelapan Iuran Anggota, Pengurus Koperasi Karyawan Perk. Kenopan Ulu Bungkam

Aek Kanopan, bidikkasusnews.com - Koperasi Karyawan Perk. Kenopan Ulu adalah salah satu Koprasi Karyawan pada PT. SMART Maskapai Perkebunan (MP) Leidong West Indonesia (LWI) Kenopan Ulu Estate Kualuh Hulu, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) Prov. Sumatera Utara, diduga Gelapkan Iuran Anggotanya. (19/10/2025).

Hal tersebut disampaikan salah satu Anggota Koprasi sekaligus Karyawan PT. SMART MP LWI Kenopan Ulu yang namanya tidak ingin di Publish kepada Jurnalis, yang mana bahwa salah satu pengurus koprasi diduga melarikan diri dikarenakan menggelapkan uang tabungan Anggota. (17/10/2024).

"Kabur bendahara koprasi, lenyap uang kami, boro-boro SHU, untuk mengembalikan tabungan kami aja gak cukup uangnya". Cetusnya

Selanjutnya ia mengatakan bahwa sebelumnya mereka mengadakan perkumpulan terkait masalah tersebut untuk mendapatkan penjelasan dari Pengurus Koprasi namun Pengurus tidak datang.

"Sudah pernah kumpul kami untuk membahas itu, tapi Ketuanya tidak datang, pada kumpulan tersebut Menejer juga hadir". Paparnya.

Ia menambahkan bahwa sampai sekarang mereka tidak mengetahui berapa nilai total dari seluruh simpanan dan keuntungan Koprasi menurutnya Pengurus tidak pernah melaporkan keuangan koprasi kepada Anggota.

"Sampai sekarang saja kami gak tau nilai jumlah global uangnya, karena tak pernah pengurus mengumumkan itu, setau kamu setiap bulannya gaji kami di potong langsung untuk iuran wajib koprasi". Jelasnya

Dikonfirmasi R Ketua Koprasi Karyawan Perk. Kenopan Ulu melalui Pesan WhatsApp terkait hal tersebut, namun hingga berita ini sampai ke Redaksi R belum memberikan Klarifikasi terkait hal tersebut. (16/07/2024).

Bukan hanya R, KS Sekretaris Koprasi Karyawan Perk. Kenopan Ulu juga tidak memberikan klarifikasi saat di Konfirmasi oleh jurnalis terkait hal tersebut hingga berita ini sampai keredaksi. (17/12/2024)

(Ricki Chan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami