Jumat Sehat, Rutan Kelas I Medan Adakan Senam Sekaligus Donor Darah

Medan, bidikkasusnews.com - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang Ke-96 Tahun, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan senam pagi sekaligus dirangkaikan dengan Donor Darah yang Bekerjasama dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Medan. Jumat (18/10).

Bertempat di halaman depan Rutan Kelas I Medan kegiatan senam dan donor darah ini diikuti oleh seluruh pegawai dan juga pengunjung/pengguna layanan Rutan Kelas I Medan. Tidak hanya donor darah, pemeriksaan kesehatan dengan metode Quantum Resonance Magnetic Analyzer ( QRMA ) juga dilakukan yang bekerjasama dengan PT. Kalbe Farma.

Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren dalam komentarnya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak terkait yang sudah bekerjasama mensukseskan kegiatan ini “hari ini kita mengadakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mau bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga kerjasama ini tetap terjalin untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya”. Ujar Alanta.

Karutan juga menambahkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan. “Kita mengadakan senam, donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pegawai melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan karena donor darah ini juga berpotensi besar untuk mencegah resiko terjadinya penyakit, setetes darah anda sangat berguna bagi yang membutuhkan”. Tambah Alanta.

Diharapakan dengan adanya kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini petugas Rutan I Medan dapat mengetahui tentang kondisi kesehatan nya dan dapat melakukan pencegahan/pengobatan penyakit yang diketahui.

(Ariayansah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami