KPU Tebing Tinggi Lakukan Debat Tiga Pasangan Calon Walikota

TEBING TINGGI, BidikkasusNews.Com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan iNews menggelar kegiatan debat publik bagi tiga pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi, yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Baru Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi, Sabtu (19/10/2024) siang.

Kegiatan debat publik dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah” ini dihadiri oleh tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah ditetapkan oleh KPU, yakni nomor 1 H. Ir. Oki Doni Siregar dan dr Risky Ramadhan Hasibuan, nomor 2 Basyaruddin Nasution, S.H, M.H dan Hj Erlis Afriyanti serta nomor 3 H. Iman Irdian Saragih, SE dan H. Chairil Mukmin Tambunan, SE.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan didampingi seluruh Komisioner KPU dan Sekretaris KPU menyampaikan tiga hal mendasar diadakannya debat publik ini, yang pertama adalah dapat menyebarluaskan profil serta visi dan misi program kerja pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi secara keseluruhan.

“Yang kedua, lewat debat ini harapan kita calon Walikota dan Wakil Walikota dapat menyampaikan secara holistik, secara menyeluruh kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar pengetahuan masyarakat semakin bertambah untuk menentukan pilihan pemimpin yang diinginkannya,” ujar Emil.

Sementara yang ketiga untuk menggali setiap tema yang diangkat dalam setiap debat yang dilaksanakan, yang direncanakan tiga kali, dimana hari ini adalah yang pertama dan yang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2024 dan ke 3 pada tanggal 12 November 2024.

“Harapan kami debat ini mampu menjadi ajang silaturahmi pendukung pasangan nomor urut 1 dan pendukung pasangan nomor 2 dan 3, yang bertemu dalam satu ruangan menjadi satu kekeluargaan walaupun berbeda pilihan. Terima kasih, mudah-mudahan acara ini bermanfaat bagi kita semua,” sebutnya.

Kegiatan debat publik ini dibagi dalam 6 segmen, diantaranya pertama penyampaian visi dan misi, kedua menjawab pertanyaan yang disusun oleh team finalis, ketiga masing-masing satu paslon juga akan diminta menjawab pertanyaan yang disusun oleh team finalis selama 60 detik.

Selanjutnya, keempat masing-masing calon Walikota saling bertanya jawab atau adu argumen serta adu solusi dengan waktu bertanya 30 detik dan waktu menjawab 60 detik, kelima masing-masing calon Wakil Walikota saling tanya jawab dengan waktu bertanya 30 detik dan menjawab 60 detik.

Sementara segmen keenam masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota memberikan pernyataan penutup untuk meningkatkan komitmennya jika terpilih nanti menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi selama 90 detik.

Hadir dalam debat publik yang digelar KPU Tebing Tinggi, mewakili Pj. Walikota Tebing Tinggi, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, mewakili Kajari, Kepala Kesbangpol Halim Purba, S.STP, Kasat Intel Polres Tebing Tinggi AKP Suparmin, Bawaslu, undangan dan para awak media serta para pendukung tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

(SW.S)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami