Rutan Kelas I Medan Ikuti Arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan

Medan, bidikkasusnews.com - Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan, Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan (IMIPAS) mengadakan kegiatan pengarahan oleh Menteri IMIPAS, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., dan Wakil Menteri, Bapak Silmy Karim, S.E., M.E., M.B.A. secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh Plh Kepala Rutan Kelas I Medan dan pejabat struktural di Aula Muladi Rutan Kelas I Medan.

Menteri Agus Andrianto dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan bangga menjadi bagian dari Kementerian IMIPAS, yang dikenal sebagai “Penjaga Gerbang Nusantara dan Pembina Warga Binaan.” Ia menekankan bahwa kementerian ini adalah milik bersama, yang tumbuh dari dedikasi dan perjuangan semua pegawai.“Kita harus terus berbenah diri dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Marwah kementerian ini harus kita angkat bersama-sama,” ujar Agus.

Menteri Agus juga menyampaikan penekanan dari Presiden RI mengenai beberapa isu krusial, antara lain: Memastikan tidak ada peredaran narkoba di Lapas/Rutan, Membangun ketahanan pangan dengan memberdayakan warga binaan, Mengatasi permasalahan overcapacity. Mempersiapkan Lapas/Rutan modern dan lembaga pendidikan yang layak dan Memperhatikan keselamatan pekerja migran.

Agus Andrianto juga meminta dukungan dari Jajaran Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan. "Kami memohon dukungan dari rekan-rekan semua agar saya mampu menjalankan tugas sebaik mungkin dalam rangka mendukung Astacita yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia," ucap Agus.

"Saya berpesan kepada rekan-rekan agar menghindari hal-hal yang bisa menciderai kepercayaan masyarakat. Mari kita berikan yang terbaik untuk Kementerian ini dan bersama-sama mengangkat marwah, baik dibidang imigrasi maupun masyarakat", Tutup Menteri.

Kepala Rutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren menanggapi arahan menteri tersebut menyampaikan Kami berkomitmen penuh untuk melaksanakan setiap poin yang diamanatkan. “Kami akan terus berkomitmen mengikuti arahan Menteri IMIPAS dan Presiden dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.” Ungkap Alanta.

 (T.hendri.h.sihombing)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami